Bersama Melawan COVID19

Pemerintah Desa bersama Relawan Desa tengah giat untuk melawan penyebaran COVID19 yang sedang merajalela sekarang ini. Berbagai upaya telah dilakukan guna mencegah penyebaran virus tersebut yang diantaranya adalah melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh wilayah Desa Kapung dengan mengguakan alat seadanya dan bantuan tenaga dari para relawan.

Kegiatan penyemprotan ini dikawal oleh pihak kepolisian dan didampingi oleh pihak kesehatan sesuai dengan pihak yang terkait agar kegiatan benar-benar terfokus dan tepat sasaran. Dan kegiatan penyemprotan ini akan dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali sesuai aturan yang telah disepakati bersama. Selain kegiatan penyemprotan kami juga melakukan sosialisasi yang dijadwalkan seminggu dua kali dengan menggandeng pihak terkait yaitu dari dinas kesehatan juga dari pihak kepolisian. Tak luput juga kami memberikan bantuan ember cuci tangan lengkap dangan sabunnya untuk fasilitas umum, dan membagikan kran air ke seluruh rumah guna membangun kesadaran warga akan hidup sehat.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh dan menciptakan lingkungan desa yang sehat dengan menerapkan pola hidup sehat dilingkungan masing-masing dan harapan kami juga warga dapat antusias untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tak luput juga kami dibantu dari dinas kesehatan juga melakukan pendataan warga yang baru masuk/pulang dari rantau maupun warga yang sedang sakit.

admindesa

@by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.