Tim Asistensi POLDA Jateng kembali kunjungi Posko KSC dan Posko PPKM Mikro di Desa Kapung

Senin tanggal 8 maret 2021 Desa Kapung kembali dikunjungi oleh Tim Asistensi POLDA Jawa Tengah dalam rangka kunjungan di Posko PPKM Mikro tingkat desa dan di posko Kampung Siaga Candi guna pengecekan giat petugas dan administrasi yang ada.

Kunjungan tersebut disambut Pemerintah Desa dan didampingi oleh Forkopincam yang diwakili oleh perwakilan dari masing-masing instansi terkait baik dari Kecamatan, Koramil Tanggungharjo dan Polsek Tanggungharjo, tak luput juga dari instansi kesehatan dari Puskesmas Tanggungharjo dan ditambah perwakilan dari PMI Kabupaten Grobogan serta ditambah dengan beberapa mahasiswa dari Unisula Semarang yang kebetulan sedang dalam masa KKN di Desa Kapung.

Kegiatan pertama dilaksanakan di posko PPMK Mikro yang berlokasi di Balai Desa Kapung dengan sasaran persiapan lokasi yang sudah terlaksana di tingkat desa seperti ruang posko, ruang karntina baik laki-laki maupun perempuan, keberadaan mck dan dapur umum serta kelengkapan administrasi di posko PPKM Mikro sendiri. Adapun tambahan yaitu suguhan dari perwakilan UMKM yang ada di tingkat desa guna menopang perkembangan ekonomi yang ada di desa sendiri.

Setelah kegiatan pengecekan di Posko PPKM Mikro selesai kemudian dilanjutkan cek lokasi di Kampung Siaga Candi yang lokasinya berbeda yakni di wilayah RW 3 Desa Kapung. Sama halnya di Posko PPKM Mikro yang ada di Balai Desa Kapung, Posko Kampung Siaga Candi juga memiliki pos kamling dan posko yang juga harus memenuhi kriteria penanganan covid 19 dengan menyediakan ruang isolasi mandiri didalamnya dan dilengkapi dengan administrasi yang menunjang proses kegiatan itu sendiri.

admindesa

@by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *