Persiapan Posko PPKM berbasis mikro untuk menyambut kedatangan tim asistensi dari POLDA Jawa Tengah

setelah kegiatan lomba poskamling tingkat Polres Grobogan dan Pencanangan Kampung Tangguh Candi, serta kegiatan Lomba Kampung Siaga Candi tingkat Polda jawa Tengah dan Launching Bhabin Candi Polres Grobogan. Kali ini Desa Kapung masih ikut serta dalam kegiatan pencegahan penularan Covid-19 dengan nama berbeda yaitu “PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM)” berbasis mikro.

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkup Kantor Desa sebagai posko utama seperti kegiatan rutin yang lama dengan hanya berganti nama saja menjadi POSKO PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) MIKRO.

Tim juga masih bekerja sama atau bermitra dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Bidan Desa dalam pelaksanaan pelaporan dan pengisian data administrasi lainnya.

Kali ini tim relawan ada penambahan personil, yakni dari pihak SATPOL PP setempat dan Relawan PMI dari Kabupaten Grobogan. Kegiatan PPKM ini berlangsung mulai dari 11 Januari 2021 sampai dengan 25 Januari 2021, dilanjutkan dengan PPKM Mikro mulai dari tanggal 8 Februari sampai tanggal 22 Februari 2021, dan masih diperpanjang lagi PPKM Mikro di tanggal 23 Februari sampai tanggal 8 Maret 2021.

Selama masa PPKM Mikro ini banyak persiapan yang dilakukan oleh tim relawan posko dan juga warga yang berada di wilayah Kampung Siaga Candi guna melengkapi administrasi dan kerja bakti guna menjaga kampung Siaga Candi tersebut masih layak dan tetap terjaga. Dan dikabarkan bahwa akan ada tinjauan dari Tim Asistensi POLDA Jawa Tengah pada hari Senin tanggal 22 Februari 2021 tapi karena banyaknya kegiatan dari POLDA sendiri maka kegiatan tersebut ditunda dan direncanakan di hari senin tanggal 8 Maret 2021.

admindesa

@by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *