Belajar Sains Jadi Lebih Menyenangkan Dengan Magic Sains

Zia Uzlifatul Fauzia Al Hasan, 21, melakukan eksperimen di SD Negeri 2 Kapung, Kab. Grobogan (19/7/2019). Zizi merupakan Tim II KKN Universitas Diponegoro sedang menjalankan program untuk meningkatkan minat belajar anak-anak yang ada di Desa tersebut.

Sains biasanya berhubungan dengan ilmuwan dan para ahli. Mempelajari sesuatu dengan serius dan kaku. Tetapi sains tidak melulu seperti itu loh.

Seperti yang dilakukan oleh Zizi, mahasiswa Universitas Diponegoro. Karena kurangnya minat dan motivasi belajar para siswa yang ada di SD Negeri 2 Kapung, Zizi coba memperkenalkan belajar sains dengan cara yang menyenangkan.

Program ini sebagai media untuk mengenalkan proses terjadinya gunung meletus. Selain mengenalkan cara belajar yang baru kepada siswa, hal ini juga bertujuan untuk mengembangkan jiwa kreatifitas para siswa. Eksperimen ini menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan.

Selain memperkenalkan cara belajar yang baru bagi para siswa, Zizi juga tidak lupa untuk memberikan informasi tentang bahaya yang dihadapi gunung meletus. Tidak lupa, diakhir pertemuan, Zizi membiarkan para siswa mencatat bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat eksperimen tersebut di rumah mereka masing-masing.

admindesa

@by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *